14 Maret 2017

Desain Ruang Dapur Modern Terbaru



Desain Dapur Modern ~ Dapur adalah bagian penting dari rumah yang terkadang terlupakan. Kesan kumuh dan tidak menarik kerap sering dijumpai. Sebenarnya dapur bisa didesain dengan menarik dan tapi jangan lupa untuk menjaga kebersihannya. Singkirkan noda dan sampah yang sering tertinggal di perabotan dapur. Ruangan yang biasa berada di belakang ini bisa diterapkan desain modern.
Menonjolkan unsur fungsional
Desain dapur tradisional biasanya memisahkan dapur dengan ruangan lain di dalam rumah. Berbeda dengan desain dapur modern yang menyatukan dapur dengan ruangan lainnya. Pada prinsipnya desain dapur modern sama halnya dengan penerapan desain pada ruangan lain, yaitu menonjolkan fungsional ruangan. Ruang dapur bisa didesain menyatu dengan ruangan lain, seperti ruang keluarga, ruang makan dan ruangan lainnya.
Penyatuan ruangan ini membuat anda bisa mengolah masakan dengan menikmati tayangan televisi, bercengkrama dengan keluarga, membaca majalah sambil menunggu masakan matang dan lain sebagainya.
Dapur Modern Terbaru

Desain Dapur Minimalis
Variasi yang biasa diterapkan pada dapur modern adalah desain bentuk huruf G, L, U atau bisa juga kolaborasi ketiganya, sehingga menciptakan desain dapur yang menarik dan modern. Dapur yang bersih dan menarik dengan sentuhan modern akan membuat siapa saja betah berlama-lama di ruangan dapur.
Variasi dapur modern yang sering diterapkan adalah desain modern klasik dan modern minimalis. Ruang dapur dengan gaya modern minimalis biasanya menonjolkan pilihan warna cerah, perpaduan garis dan warna metal. Ruang dapur gaya ini menonjolkan model lekukan dan berbagai ornamen interior dapur.
Ruang dapur gaya modern klasik biasanya menerapkan berbagai warna klasik, seperti warna bebatuan dan warna serat kayu. Bila anda ingin mengaplikasikan warna gelap, anda bisa menerapkannya pada warna furniture. Kesan formal terpancar dari pemilihan warna gelap. Sebaiknya  dipadukan dengan warna biru,  kolaborasi warna furniture kayu dan penerapan dinding berwarna cerah. Untuk menghindari kesan monoton, anda bisa menambahkan lampu dan berbagai aksesoris dengan aneka warna untuk membuat ruangan semakin menarik dan tetap fungsional. Jika anda menyukai warna pemandangan alam, bisa menerapkan warna hijau. Warna hijau bisa berkesan nyaman dan alami.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar