17 Juli 2009

Tekanan Bathin

Tekanan Bathin sungguh mengguncangku saat ini.... semua lini pertahananku dicoba diombang ambingkan hingga lebur berantakan.... asa dan cita yang sedang diusahakan terasa tak ada artinya... sedang usaha dan do'a tetap menyertai, walaupun rasa cemas dan risau begitu menggoda..
[Updated]wah..... this situation bertambah buruk ketika keamanan negara semakin terancam...
(ngomong apa saia... @.@)
to be continued

[updated]: Cerita
sesungguhnya adalah ketika mulai tertekan dengan situasi yang menyulitkan.. hehe(*lebay)...
huff, akhirnya cerita juga deh... gini ceritanya, jadi ini cerita seolah menggambarkan sosok manusia yang tak puas2nya, dan ga bersyukur atas apa yang diberikan Allah hingga saat ini, karena selalu dan sering keluh kesah galau gundah gulana....

dulu, waktu semester 6, membayangkan ingin cepet2 PKL, ngerasain bagaimana si kita jadi orang kantoran.... Pas kejadian PKLnya, 1 minggu, 2 minggu, terasa bosan, karena kangen dengan hal2 perkuliahan, (hehe alesan!*).... selesai PKL, masuklah semester 7, dimana saat2 kuliah terakhir, sebelum akhirnya pada ngurusin urusan skripsinya dewek2....banyaaaak nice moment di smstr ini...(*skip, ga diceritain)..... saat memasuki semester8, udah mulai risau karena pada waktu itu awal2 belum jelas dengan topik penjurusan skripsi...Alhamdulillaah dapat kesempatan magang, dan magangnya untuk mnyelesaikan TA, wow! gmn ga enak, skripsi beres, dapet duit pula... alhamdulillaah bgt.... tapi, saat itu, pengennya seperti mhs lain, yg ngerjainnya di kos2an, nyantai2... hahaha!(*bener2 gak bersyukur).... 1bulan 2 bulan berlalu, udah mulai panik, karena pengen buru2 lulus, supaya cepet dapet kerja... pekerjaan dalem arti sesungguhnya... setelah smua itu berlalu... skr, ingin rasanya liburan di rumah....ato dikosan, nyantai2... (*hehe, dasar pemales bgt!!) udah sekian lama.... merindukan momen bercengkerama dengan keluarga, dengan C**A, atopun dengan temen2 lama, temen2 skr, yang setia... nampak bosan dengan rutinitas pekerjaan, yang mandi jam set7, brkt jam set8, pulang kantor abis maghrip, macet sana sni, mpe rumah mandi, makan, istirahat... begitu berulang2....
waktu luang cuma sabtu dan minggu.....

Astaghfirullaah... maafkan aku, yang tidak mensyukuri nikmatMu.... itu hanya ungkapan hati kecilku , yang sebenarnya perjuangan masih panjaang untuk menggapai cita2 di ujung sana...
(*aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarggghhhhh.......... aku hrs berjuang! berjuaaaaaaaaaaaaaang!!!!!!!!! T.T tapi tapi tapi...... )


14 Juli 2009

konfigurasi WMI yang error

Pada saat menginstall SQL Server 2005, terjadi error,
The SQL Server System Configuration Checker cannot be executed due to WMI configuration on the machine [machine name]Error:2147749896 (0×80041008).


bagaimana cara mengatasinya?.... akhirnya dapet script dari alamat ini dan it works!

copy script ini:
@echo on
cd /d c:\temp
if not exist %windir%\system32\wbem goto TryInstall
cd /d %windir%\system32\wbem
net stop winmgmt
winmgmt /kill
if exist Rep_bak rd Rep_bak /s /q
rename Repository Rep_bak
for %%i in (*.dll) do RegSvr32 -s %%i
for %%i in (*.exe) do call :FixSrv %%i
for %%i in (*.mof,*.mfl) do Mofcomp %%i
net start winmgmt
goto End

:FixSrv
if /I (%1) == (wbemcntl.exe) goto SkipSrv
if /I (%1) == (wbemtest.exe) goto SkipSrv
if /I (%1) == (mofcomp.exe) goto SkipSrv
%1 /RegServer

:SkipSrv
goto End

:TryInstall
if not exist wmicore.exe goto End
wmicore /s
net start winmgmt
:End
dan save as terserah dengan extensi.cmd
lalu jalankan di cmd..... tunggu beberapa saat, lalu install kembali SQL Server yang agak bandel itu.....
:)

12 Juli 2009

Message Box

membuat messageBox di VB mudah, dengan code Msgbox(property) nya maka sudah dapat dijalankan... namun, kadang ketika menggunakan kode tersebut, di lokal berhasil, namun ketika diupload ke server, terjadi error..... (*gataw errornya kenapa... hahahay!)
maka, salah satu trick untuk tetap dapat memakai msgbox pada aplikasi web vb.net menggunakan javascript.... yaitu dengan DOM nya vb..(bener ga yaaa... CMIIW)... hehehe

private Msg As String ="Script JavaSCriptnya"

nah, pemakaiannya bagaimana?
kita tinggal panggil fungsi yang dah disediakan microsoft...
ClientScript.RegisterStartupScript(Me.GetType, "alert", Msg )
Me = mewakili this kalo di javascript.... "alert" itu adalah keynya... alert bisa diganti dengan warning, atau error.... sedangkan msg adalah string dom nya... script untuk membuat javascriptnya....

sekian terima kasih...

01 Juli 2009

Love

This is a difficult time for me. where she and me can still communicate, even though the distance separating us. I really love her.
I want to marry her



081108