28 Desember 2008

Masjid Jami AL-Barokah

Assalamualaikum Wa rahmatullah wa barakatuh

Masjid Jami Al-Barokah

Saat itu, hari minggu. Terdegar teriakan Pa Apid dan warga memanggil masyarakat warga sekitar untuk bergotong royong. Hari sebelumnya telah dibertahukan bahwa pada Ahad sekitar jam tujuh pagi, akan ada kerja bakti membangun masjid. Maka warga berduyun-duyun untuk datang ke halaman depan masjid yang akan dibangun itu. Saat itu, seruan diutamakan bagi kaum lelaki saja.



Pagi itu memang memalaskan. Seruan Seorang bapak2 lewwat toa terdengar hingga seluruh ruangan rumahcinta. "Gung!!, Jun!! bangun.... yuk ikutan kerja bakti..!!! itu dah dipanggil kita... kta kan dah jadi warga kampung ini....". "Hahaha, males bgt deh.... kita kan mahasiswa", jawab hendra (mantan RC crew). Ya jelas, kita mahasiswa bukan kuli. Tapi justru karena kita mahasiswa harusnya punya akal dong, punya naluri untuk saling membantu dong dalam hati gw.

Hati gw luruskan dan ikhlaskan, niat dan tekad gw bulatkan. Akhirnya gw jalan perlahan menuju masjid itu, sampai di sana, gw disambut warga yang ramah. Belum kerja, langsung ditawarin gorengan ma segelas kopi hitam, hahaha. Gw ambil aja gorengan pisang satu biji.

Yap, sekitar jam tujuh lewat ato jam delapan (lupa) kita mulai kerja baktinya. Pekerjaan dimulai dengan mengangkat semen beberapa sak dari bawah ke atas (rencana lantai dua masjid). melihat sekiling gw, kayanya gada satupun mahasiswa yang ikut campur kerja bakti deh. Dalam hati gw bertanya2, apakah ini memang dikhususkan untuk warga selain mahasiswa, ato memang mahasiswanya merupakan pencerminan dari salahsatu Rc crew tadi.. Aneh, padahal peerkampungan itu dekat dengan kosan mahasisswaaa... wew!!

tapi salah satu dari warga terlihat seperti mirip mahasiswa karena masih muda dan gagah perkasa, hahaha. Tapi gw enggan menyapanya, soalnya saat itu gw masih termasuk warga baru di kampung itu, dan juga belum begitu mengenal adat dan istiadat..
*loh ngaruh pan?*

Akhirnya, alhamdulillah...gw cuma bisa bantu segitu doank. Ya, cuma mengangkat beberapa sak semen dan beberapa jumlah genteng ke lantai atas. abis itu... kabooooooorrr..

yang penting ikhlas* wakakakaka!! alhasil baju kotor... langsung rendemmmm



hasil Kerja bakti dua tahun lalu...diresmikan 2008..




lll lllllllllll ll lllll lll llll llll ==> diambil dari fesbuk.. gataw artinya apa... hehehe

3 komentar:

  1. jamaah Sholat maghrib: 2-3 shaf
    jamaah Sholat Isya: 1-2 shaf
    jamaah Sholat Subuh: 1 shaf, beberapa orang.
    jamaah Sholat Dzuhur: 1 shaf, beberapa orang
    jamaah Sholat Ashar: 1 shaf, beberapa orang....

    Jumlah sewwaktu2 berubah.. hehe

    BalasHapus
  2. hohoho...,
    pemuda yang bersemangat...,
    bagus, bagus...,

    ada giliran ronda juga tak?

    BalasHapus
  3. dolo aku suka ronda... awal semester tiga.. setelah warga kampung pada geger akibat keamanan yang rapuh... tapi sekarang2 ini dah ga lagi....

    rondanya mawnya di istana 200 , ahahahaha...

    BalasHapus