01 Juni 2008

Fiuuuhhh...

huh... cape.. coi... detik2 terakhir maw PKL, tapi tugas Akhir bejibun banyaknya ampe² di listing ma temen.. wkwkwk... mana Ujian bentar lagi... hmm... pengennya sih bwt bangga ortu.. tp malah ngerepotin... maafkan akuw mamah-papah...tapi semoga dengan begini, bisa maju dan mandiri...amiiin.... waduh bikin tugas kelompok dulu... dikit lagi presentasi... nyari ref sana-sini.. gadapet jugha.. mang bener harus kudu dikerjain sendiri(kelompok sendiri)... harus bener2 dipikirkan tuh logikanya.. gimana caranya... ayolah Farmer.. kita bangkit ...(kata deddy mizwar)
bangkit itu malu... malu meminta2 kpd org lain... bangkit itu 'AKU'... hohoh.. jd smgt lagi kan ngerjain tugasnya... untung dpt ref sedikit tapi beguna... gw lgsg pake nih ref...
hyperlink di java
lgsg aja gw edit jd gini...
//dholep hari sabtu
package source;

import javax.swing.*;
import java.awt.*;
import java.awt.event.*;

public class AnimasiTeks extends javax.swing.JFrame{

private Panel panel;
private Font a = new Font("Arial", Font.PLAIN,12);
private Font b = new Font ("Tahoma",Font.PLAIN,12);
private Font c = new Font ("Showcard Gothic",Font.PLAIN,20);
private Font d = new Font("Arial", Font.BOLD,12);
private JLabel lbl1 = new JLabel(new ImageIcon("gambar/GMS_LOGO.jpg"));
public AnimasiTeks(){

setSize(640,400);
setLocation(150,100);
setIconImage(new ImageIcon("ico/burung.png").getImage());
setDefaultCloseOperation(javax.swing.JFrame.DISPOSE_ON_CLOSE);
setResizable(false);
panel = new Panel();

panel.setBorder(BorderFactory.createTitledBorder(BorderFactory.createEtchedBorder(),"about GMS"));
panel.setBounds(10,10,600,400);
panel.setBackground(Color.lightGray);
panel.add(lbl1);
lbl1.setBorder(BorderFactory.createTitledBorder(BorderFactory.createEtchedBorder(),""));
lbl1.setBounds(480,223,150,150);
add(panel);
setVisible(true);
new Thread(panel).start();
show();

}

public static void main (String[] args) {
new AnimasiTeks();
}

private class Panel extends javax.swing.JPanel implements Runnable{

private javax.swing.JLabel judul;
private javax.swing.JLabel brs1;
private javax.swing.JLabel brs2;
private javax.swing.JLabel brs3;
private javax.swing.JLabel brs4;
private javax.swing.JLabel brs5;
private javax.swing.JLabel brs6;
private javax.swing.JLabel brs7;
private javax.swing.JLabel brs8;
private javax.swing.JLabel brs9;
private javax.swing.JLabel brs10;



public Panel(){
setLayout(null);
//untuk judul
judul = new javax.swing.JLabel("Gymnasium Management System");
//judul.setBounds(10,1000,100,50);
judul.setFont(c);
add(judul);
//untuk baris pertama
brs1 = new javax.swing.JLabel("GMS adalah sebuah perangkat lunak yang membantu pengaturan kegiatan dan inventarisasi Gymnasium IPB.");
brs1.setFont(a);
add(brs1);
//untuk brs 2
brs2 = new javax.swing.JLabel("Dengan menggunakan GMS, Administrator Gymnasium IPB dapat melakukan pemesanan fasilitas gymnasium ");
brs2.setFont(a);
add(brs2);
//untuk brs 3
brs3 = new javax.swing.JLabel("dan inventarisasi property secara digital. Dengan menggunakan data digital, kelemahan akan rusak dan hilang");
brs3.setFont(a);
add(brs3);
//untuk brs 4
brs4 = new javax.swing.JLabel("-nya data akan berkurang. Keunggulan GMS lainnya adalah cepatnya akses untuk mendapatkan data yang se-");
brs4.setFont(a);
add(brs4);
//untuk brs 5
brs5 = new javax.swing.JLabel("gera dibutuhkan. Administrator menjadi lebih mudah dalam pengaturan Gymnasium IPB. Maka dapat kita tarik");
brs5.setFont(a);
add(brs5);
//untuk brs 6
brs6 = new javax.swing.JLabel("kesimpulan, manajemen Gymnasium IPB akan lebih efektif dan efisien menggunakan GMS. Terima Kasih.");
brs6.setFont(a);
add(brs6);
//untuk brs 7
brs7 = new javax.swing.JLabel("untuk saran dan kritik kirimkan ke developer :");
brs7.setFont(d);
brs7.setForeground(Color.red);
add(brs7);
brs7.setBounds(10,310,620,10);

//untuk brs 8
//brs8 = new javax.swing.JLabel("http://www.thefarmer42.wordpress.com");
//brs8.setFont(b);
//brs8.setForeground(Color.blue);
//add(brs8);
JLabel lb = new HyperLinkLabel("Farmer Official Website",
"http://www.thefarmer42.wordpress.com");
lb.setFont(b);
lb.setBounds(10,325,200,10);
add(lb);
JLabel lb2 = new HyperLinkLabel("GMS Online",
"http://localhost/gmsonlineci");
lb2.setFont(b);
lb2.setBounds(10,340,200,10);
add(lb2);

}

public void run(){
int x = 130;
int y = 120;
for(int i=(-20);i<=y;i++){

judul.setBounds(x,y,500,50);
brs1.setBounds(10,y+30,620,50);
brs2.setBounds(10,y+50,620,50);
brs3.setBounds(10,y+70,620,50);
brs4.setBounds(10,y+90,620,50);
brs5.setBounds(10,y+110,620,50);
brs6.setBounds(10,y+130,620,50);
//brs8.setBounds(10,y+190,620,50);

y -= 1;
try{
Thread.sleep(200);
}catch(InterruptedException e){
e.printStackTrace();
}
}
}

}



}
oya makasi bwt mas shahzad19_00 dr sun.java
sama mas echo dari developer java..
dah ngasih pembelajaran berguna... semoga ilmunya ditambahkan... amin..
thx.. all....


regards
=dholep.copo=
coz loozerisnotbad

6 komentar:

  1. kyaaa, dholep!
    apaan tuh?
    teu' ngartos!
    kapan-kapan ajarin ya...

    "mang bener harus kudu dikerjain sendiri(kelompok sendiri)"
    --> harus kudu??

    :D :D :D

    BalasHapus
  2. wkwkwk.. iyah gw lg stres kali cir...
    jd ga karuan maw nulis apa?...

    ko , dikau tak kripto??
    sial, dicengin ank2 lg.... gr2 bikin puisi.. hohohoho...
    td blajar steganografi cir....

    BalasHapus
  3. wkwkwkwk

    sorry don..
    andaikan gwa jago java dah gwa bantu cicl juga...


    tu emboss panelnya gwa matiin kmaren..

    enak don editing swing di netbean...

    BalasHapus
  4. hoho, stress?
    makanya makan yang banyak aja...
    :D, ga nyambung ya?

    puisi apa sih ceritanya lep ?
    aku penasaran....!

    BalasHapus
  5. ga ah... masalahnya dah clear...
    masa arus gw konfirm kaya yg ikutan kontak jodoh..^_^ hohohoho

    BalasHapus
  6. emang jago nih bocah...
    don tadi ampir menang lawan Algor...
    kenapa pake mati sich komputernya...
    aseeekk...
    lo keren don pick nya...
    besok lo lagi dach...
    gw percaya dech ama lo...

    BalasHapus